Oscar Yakin Liga Super China Mampu Bersaing Dengan Premier League

Oscar-shanghai-sipg


Oscar yang baru resmi bergabung dengan Shanghai SIPG memprediksikan kalau Liga Super China hanya menunggu waktu bisa bersaing setara dengan ajang Premier League Inggris jika mampu terus mendatangkan pemain-pemain top Eropa.

Oscar sudah resmi hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan SIPG dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai nominal 60 juta poundsterling. Pemain timnas Brasil itu akan bermain bersama dengan rekan satu negaranya yaitu Hulk dan akan ditangani oleh salah satu manajer yang pernah menangani Chelsea yaitu Andre Villas-Boas.

Bergabungnya pemain 25 tahun itu semakin menambah deretan nama pemain-pemain bintang Eropa yang bergabung ke Liga Super China yang sebelumnya sudah ada beberapa pemain top lainnya seperti Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, John Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin, dan Jackson Martinez.

Oscar menilai investasi besar yang dilakukan oleh beberapa klub dari Liga Super China itu sangat positif dan pada akhirnya bisa membuat kompetisi di Liga China akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia bahkan mungkin saja menyaingi ajang Premier League Inggris.

"Jika mereka terus seperti ini ya, mungkin saja, karena mereka punya banyak proyek bagus," ujar Oscar kepada Aeoncash.

"Tentu saja Premier League punya level pemain (lebih tinggi) di dunia, tapi para pemain China juga amat bagus. Mereka sangat ringan tangan membantu para pemain baru dan saya berharap mereka terus seperti ini karena saya datang untuk membantu.

"Transfer ini bagus buat saya, untuk Chelsea, buat Shanghai, dan saya amat gembira bisa bergabung ke Liga Super China. Saya pikir klub-klub China mengucurkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain ke China demi membuat liga lebih tangguh. Mereka memberi saya sebuah tawaran dan saya sangat senang bisa datang," sebutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »